Australia Tawarkan Beasiswa ke PNS Pemkot Malang

Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Australia memberikan beasiswa S2 dan S3 bagi masyarakat Kota Malang yang ingin melanjutkan kuliah di Australia atau Australian Developments Scholarship (ADS). Perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nunik mengatakan, beasiswa tersebut diberikan kepada 400 orang dengan kuota sebanyak 2/3 atau 266 orang diambilkan dari kalangan PNS di Lingkungan Pemkot Malang.

“Sementara sisanya dibuka untuk umum,” kata Nunik saat memberikan sosialisasi program beasiswa pada beberapa PNS di lingkungan Pemerintah Kota Malang di Balaikota Malang, Selasa (14/6). Lebih lanjut Nunik menambahkan, beasiswa tersebut diberikan untuk bidang-bidang studi yang menunjang tujuan peningkatan kemampuan sumber daya manusia Indonesia.
Nunik menambahkan, program beasiswa ini diharapkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi, investasi untuk pembangunan manusia, demokrasi, serta keamanan dan perdamaian. Nantinya, beasiswa tersebut mencakup biaya pendidikan, biaya perjalanan, biaya hidup, asuransi kesehatan, pelatihan Bahasa Inggris, dan biaya penunjang lainnya,” sambungnya.
Pendaftaran program beasiswa untuk mengikuti seleksi dibuka mulai tanggal 6 Juni-26 Agustus 2011. Untuk formulir pendaftaran bisa diperoleh di berbagai institusi seperti Pusdiklat setiap departemen, rektorat universitas negeri dan swasta, kantor ADS Jakarta, atau bisa dilihat di website ADS. Yaitu di www.australiaAwards.gov.an
“Sedangkan persyaratan untuk bisa mengkuti program tersebut antara lain, usia maksimal 42 tahun, IPK minimal 2,9, dan TOEFL minimal 500, serta melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan. Seperti halnya kopi akte kelahiran, kopi KTP atau paspor, dan lain sebagainya,” pungkas Nunik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...