Banyak Rambu Lalu Lintas Yang Hilang dan Rusak

Beberapa bulan terakhir, sejumlah rambu-rambu lalu lintas di wilayah Kota Malang hilang, akibatnya Dishub Kota Malang menderita kerugian jutaan rupiah, karena setiap 1 unit rambu-rambu yang dicuri harganya sekitar Rp 550 ribu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Drs. H. M. Yusuf, M.Pd  mengatakan, rambu-rambu yang hilang tersebut berada di kawasan Jalan Ciliwung, Jalan Martadinata, Jalan Ahmad Yani Utara, Block Office dan di kawasan Gadang. “Jenis rambu-rambu yang hilang tersebut contohnya seperti rambu-rambu dilarang berhenti dan rambu penunjuk arah,” kata Yusuf.
Menurut Yusuf, hilangnya rambu-rambu tersebut memang tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas, tetapi akan merugikan para pengguna jalan yang berasal dari luar wilayah Kota Malang. “Rambu-rambu itu sangat penting dan dibutuhkan oleh warga masyarakat yang baru mengunjungi atau memasuki Kota Malang saat akan menuju ke suatu tempat tertentu,” imbuhnya.
“Untuk ke depannya, kami akan segera memasang rambu-rambu lalu lintas yang baru serta menurunkan tim pemantau rambu-rambu agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Di samping sebagai penunjuk arah, dengan adanya rambu-rambu lalu lintas juga akan mengurangi tingkat kecelakaaan lalu lintas di jalanan,” sambung mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang itu.
Lebih lanjut mantan Kabag Humas Pemkot Malang tersebut menambahkan, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga rambu-rambu di wilayah Kota Malang untuk kepentingan bersama. “Jika banyak rambu yang hilang, bukan hanya pemerintah yang dirugikan tapi semua pihak pengguna jalan atau saat kita di jalan juga turut dirugikan. Tingkat kecelakaan lalu lintas akan semakin tinggi,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...