Kecamatan Sukun Gelar Gebras

Memasuki musim kemarau biasanya banyak wabah penyakit yang menjangkiti masyarakat, seperti halnya demam berdarah. Hal ini bisa terjadi karena perubahan cuaca, dari musim hujan menjadi musim kemarau. Warga masyarakat harus berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan lingkungannya agar tidak sampai terkena virus yang disebabkankan oleh nyamuk tersebut, karena tidak sedikit korban melayang akibat demam berdarah ini.

Terkait hal tersebut, camat Sukun, Alie Mulyanto menghimbau kepada seluruh waga masyarakat, khususnya warga Sukun untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya. “Dalam waktu dekat, di wilayah Kecamatan Sukun kami akan mengadakan Gerakan Berantas Sarang Nyamuk Demam Berdarah atau yang lebih dikenal dengan ’Gebras’ hingga ke tingkat RT,” ujar Alie.
Kata Alie, Gebras ini selain melibatkan tenaga kesehatan juga akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, terutama para kader lingkungan yang ada di Kecamatan Sukun. “Selain penyemprotan atau fogging terhadap sarang nyamuk demam berdarah, tim dan warga masyarakat akan mengadakan kerja bakti masal dengan membersihkan aliran-aliran sungai hingga kamar mandi warga,” sambungnya.
“Dengan melakukan tindakan dini seperti ini, mudah-mudahan warga masyarakat Sukun bisa terbebas dari serangan nyamuk demam berdarah yang sangat berbahaya itu. Gebras ini juga termasuk salah satu program kerja dari kader lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Sukun yang telah mengadakan rapat kerja pada hari Sabtu kemarin,” pungkas Alie.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...