Kelurahan Tunjung Sekar Masuk Nominasi 4 Kelurahan Terbaik

Setelah melalui beberapa tahap penilaian administrasi dan presentasi serta berdasarkan surat Kepala Bapemas Provinsi Jawa Timur tertanggal 13 Juni 2011 Nomor 005/5276/ 206/2011 perihal Pengumuman Penilaian Lapangan Perlombaan Desa/Kelurahan Tahun 2011, maka Kelurahan Tunjung Sekar Kota Malang berhasil masuk nominasi 4 besar kelurahan terbaik se-Provinsi Jawa Timur dan akan dinilai di tingkat lapangan pada tanggal 22 Juni 2011 mendatang.
im penilai dari Provinsi Jawa Timur akan turun langsung untuk mencocokkan data yang telah disampaikan pada tahapan penilaian sebelumnya untuk Kelurahan Tunjung Sekar. Untuk itu, demi meraih predikat Kelurahan terbaik se-Provinsi Jawa Timur dan mewakili ke tingkat nasional, Kelurahan Tunjung Sekar harus mempersiapkan beberapa aspek yang menjadi indikator penilaian, antara lain: Bidang pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan & ketertiban masyarakat, pemerintahan kelurahan, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta partisipasi masyarakat.
Kepala BKBPM Kota Malang, Dr. Drs. Jarot Edi Sulistyono, M.Si, Jum’at (17/6), menyatakan bahwa kesiapan dan partisipasi seluruh warga Kelurahan Tunjung Sekar untuk membawa Kelurahan Tunjung Sekar meraih prestasi Kelurahan Terbaik merupakan salah satu indikator penting yang masuk di dalam poin penilaian.
“Karena jika Kelurahan Tunjung Sekar berhasil meraih prestasi tersebut, maka prestasi itu adalah prestasi bagi seluruh warga masyarakat Kelurahan Tunjung Sekar, sedangkan Pemerintah Kota Malang hanya sebagai fasilitator bagi masyarakat untuk mewujudkannya. Kami sangat bangga dengan prestasi tersebut dan semoga kelurahan Tunjung Sekar bisa menjadi yang terbaik di Jawa Timur,” lanjut Jarot.
Terpisah, Drs. Prayitno, Lurah Tunjung Sekar telah menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi penilaian tanggal 22 mendatang, antara lain: membuka visi masyarakat, mendorong kesadaran berperilaku masyarakat sesuai indikator agar lebih meningkat, dan setiap hari ia selalu berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga-lembaga yang ada di kelurahannya.
Prayitno menyampaikan harapan agar hal-hal yang baik ini menjadi tradisi dan menjadi kebutuhan sehari-hari. “Prestasi yang sedang diperjuangkan ini jangan dianggap menguras tenaga dan pikiran”, pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...