Kiprah Anggota DPR RI, Hadiri Acara Diba

Diba’ akbar yang digelar setiap Rabu Pon di Cinemax Cafe 3 yang berada di Jalan Mayjen Sungkono Kota Malang selalu dipadati ribuan umat Islam. Setiap digelarnya acara yang dimotori salah satu anggota DPRD Kota Malang, H. Nurudin Huda ini selalu menghadirkan hal yang berbeda di setiap penyelenggaraannya. Selain mengundang para kyai ternama, Nurudin juga sering mendatangkan tokoh-tokoh masyarakat dan juga tokoh politik.

Diba Akbar yang dihelat  selain mengundang para kyai ternama, pada sore itu ada tamu istimewa yang mau hadir dan ikut membaca Diba dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, salah satu tokoh politikus dari PDIP dari Komisi IX DPR RI Sri Rahayu. Perempuan yang akrab disapa Bu Yayuk ini merupakan politikus dari daerah pemilihan Malang Raya pada pemilukada tahun 2009 lalu.
Nurudin Huda yang juga deklarator Bumi Sholawat Malang Raya mengatakan, datangnya salah satu anggota DPR RI ini pada Diba’ Akbar tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Selain itu, kata pria yang terkenal dengan kopyah tingginya ini, selain mengajak berdzikir juga sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada konstituen atau warga masyarakat yang telah mengusung Yayuk menuju DPR RI.
Nurudin menambahkan, hal ini bisa menjadi contoh atau bahkan bahkan harus dilakukan oleh wakil rakyat yang lain, baik yang ada di kabupaten/kota, provinsi dan pusat. “Para wakil rakyat itu harus bisa mengayomi para pemilihnya, karena tanpa rakyat yang memilih, mustahil mereka (anggota DPR_red) bisa duduk di parlemen. Para wakil rakyat harus mau turun ke bawah sebagai bentuk kepedulian dan juga menyerap aspirasi rakyat,” ujarnya.
Lebih lanjut Nurudin mengatakan, banyak hal positif yang bisa dilakukan para wakil rakyat di parlemen itu, tidak hanya datang ke pengajian atau acara tertentu, tapi bisa dengan hal-hal konkret seperti halnya memantau kebijakan-kebijakan pemerintah di berbagai bidang. “Karena saat ini yang lagi ramai adalah masalah pendidikan dan kesehatan, maka para wakil rakyat tersebut jika langsung turun ke masyarakat akan mengetahui secara gamblang,” imbuhnya.
Sementara itu, Sri Rahayu mengaku merasa senang dan salut terhadap para jamaah Diba’ Akbar yang jumlahnya sangat banyak serta penyelenggaraannya yang rutin itu. Saat memberikan sambutannya, perempuan berjilbab ini juga menyampaikan salah satu program pemerintah, yaitu mengenai jaminan persalinan (Jampersal). Program ini merupakan layanan gratis bagi setiap ibu yang akan melahirkan.
Perempuan berkacamata itu menyampaikan, bahwa program ini berlaku terhadap semua ibu yang mau melahirkan, baik orang yang tidak mampu maupun yang mampu. “Jika dalam pelaksanaannya sampai ada pungutan, maka warga masyarakat harus melaporkannya kepada pihak yang berwenang atau bisa juga kepada saya, karena terkait program itu termasuk saya salah satu orang yang mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat. Meski demikian, saya harap agar para ibu tidak mempunyai anak terlalu banyak,” kelakar Sri Rahayu sembari disambut tawa dan tepuk tangan para jamaah Diba’ Akbar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...