Layanan Polresta Malang Juga Lewat Dunia Maya

MALANG- Menjawab tuntutan masyarakat terkait pelayanan publik, Polres Malang Kota dan jajaran membangun Traffic Management Centre (TMC) dan gedung baru Satuan Penyelenggara Adiminstrasi SIM (Satpas) di Jl. Wahidin 56 Kota Malang. Polresta yakin akan bisa memberikan pelayanan dan pemberian informasi yang lebih profesional kepada masyarakat. Fasilitas baru tersebut diresmikan langusng oleh Kapolda Jatim, Irjend Untung S.Drajat.

Kapolda Jatim, Irjend Untung S Drajat mengatakan dengan adanya fasilitas baru yang lebih baik ini akan menjadi media kepolisian dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di bidang pelayanan keamanan dan informasi lalu-lintas. "Diharapkan fasilitas ini akan terus berkembang fungsinya di tengah masyarakat. Nanti TMC tidak hanya memberikan informasi penting mengenai kelalulintasan tetapi juga mendukung penanganan tindak kejahatan,"ujar Untung S.Drajat. Sebelum diresmikan, teknis kerja dari TMC ini diperlihatkan melalui rekaman video penanganan lalu-lintas. Dan agar semua informasi yang ada bisa sampai di masyarakat, satlantas juga menjalin kerja sama dengan beberapa radio swasta di Kota Malang. Selain itu informasi juga bisa diakses melalui internet, baik melalui facebook maupun twitter.
Dalam operaional, TMC Polres Malang Kota dilengkapi dengan 13 kamera CCTV. Kamera tersebut disebar di beberapa titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan. Di antaranya, di Gadang, Kacuk, simpang empat Rajabali, di depan Mitra II, depan PDAM, hingga ke Arjosari. Dengan adanya TMC ini berarti kebutuhan terhadap Traffic Information Centre (TIC) dan Traffic Accident Centre (TAC) juga dipenuhi oleh Satlantas Polres Malang Kota Dengan adanya pengawasan langsung ini maka polisi akan bisa memberikan respon lebih cepat jika terjadi sebuah insident di titik tertentu.
"Quick respon akan bisa kita berikan kepada masyarakat sehingga petugas kepolisian akan bisa cepat datang ke lokasi untuk memberikan bantuan,"ujar Kapolres Malang Kota, AKBP Agus Salim. Peningkatan pelayanan juga diberikan dalam pelananan SIM. Karena saat ini pendaftaran SIM bisa dilakukan lewat akses internet. Karena itu masyarakat tidak perlu lagi mengantri dan berdesakan untuk bisa mendapatkan SIM. Termasuk berpartisipasi aktif memberikan kritik melalui e-mail, satpaspolresmalangkota@yahoo.co.id.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...