Marching Band Se Jatim Berebut Juara di Ken Arok

Sebanyak 22 perkumpulan marching band di Jawa Timur berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Ini dilakukan dalam ajang Blast Open Marching Competition (BOMC) yang diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang. Kompetisi diselenggarakan selama 2 hari. Selain tropi dan uang pembinaan, pemenang akan mendapatkan peralatan marching band dengan total hadiah Rp 17,5 juta.

Ketua panitia BOMC, M.Ronald, mengatakan bahwa penyelenggaraan kompetisi kali ini sudah yang kelima kalinya. Untuk kali ini diikuti 22 kelompok marching band dari beberapa kota/kabupaten, antara lain Kota Malang, Kota Batu, Probolinggo, Sidoarjo, Kabupaten Malang, Lamongan, Gresik, Surabaya, Pasuruan, sampai Bangkalan Madura.
Kejuaraan ini diikuti oleh semua tingkatan, dari TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi (PT), dan organisasi kepemudaan. "Khusus untuk tingkat SMA, PT, dan Organisasi kepemudaan kami gabung dan dijadikan satu kelompok,"jelas Ronald.
Penggabungan ini dikarenakan pengikut untuk ketiga kategori ini sangat minim. Dengan penggabungan ini maka peserta dalam kategori ini berjumlah 5 peserta. Dan kelompok marching band dari Universitas Brawijaya Malang juga ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini.
Untuk memeriahkan acara ini, panitia sengaja mengundang kelompok Marching Band dari Pondok Pesantren Jawahirul Hikmah, dari Kota Tulung Agung. "Kelompok ini adalah marching terbaik yang telah memenangkan lomba marching band piala presiden,"tambah Ronald.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...