Pasar Kebalen Akan Ditertibkan

Pasar Kebalen yang para pedagangnya tumpah ke Jalan Zaenal Zakse semakin menambah kemacetan lalu-lintas di Kota Malang, serta membuat kerusakan jalan di wilayah tersebut semakin parah. Untuk itu, Dinas Pasar Kota Malang berkomitmen untuk menertibkan Pasar Kebalen agar kemacetan dan kerusakan tidak semakin parah.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Bowo Soeprastyo, SE, MM.

“Saat ini kami sudah melakukan uji coba penghentian kegiatan pasar di jalan raya pada jam-jam tertentu, terutama pada jam pagi dan sore hari. Penghentian perdagangan sementara itu sudah dikoordinasikan dengan koordinator Pasar Kebalen,” katanya.
Bowo menambahkan, untuk ke depannya Dinas Pasar akan berusaha agar proses jual beli di Pasar Kebalen hanya berada di dalam pasar dan tidak sampai memakan badan jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas. “Selain itu, jika para pedagang berjualan di jalan raya, akan mengotori jalanan. Kami berharap agar para pedagang bisa mengerti dan menaati aturan ini,” sambungnya.
“Jika nantinya para pedagang tetap saja berjualan di badan jalan, kami akan segera melakukan penertiban dengan bantuan Petugas Satpol PP, serta Dinas Perhubungan untuk pengaturan lalu-lintas maupun penertiban para pedagang yang tidak mengindahkan instruksi itu. Sekali lagi saya menghimbau kepada para pedagang di Pasar Kebalen agar bisa kooperatif agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan,” pungkas Bowo.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...