Perpusatakaan Umum Kota Malang Jadi Tujuan Wisata

Kota Malang yang identik dengan kota pendidikan, nampaknya bukan sesuatu isapan jempol belaka, terbukti selain banyak sekolah dan perguruan tinggi berdiri di kota ini. Perpustakaan Umum Kota Malang tetap tak pernah sepi pengunjung meski saat ini sedang musim liburan sekolah.Tidak hanya para mahasiswa atau pelajar asli Malang saja yang mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Malang. Pelajar, siswa, beserta orang tua dari luar kota ternyata banyak juga yang memilih belajar sambil berwisata ke Perpustakaan Umum Kota Malang .Seperti suatu hari saat Parlemen News berkunjung  meski jam telah menunjukan pukul 15.00 WIB ternyata masih banyak pengunjung yang menyerbu Perpustakaan Kota Malang. Pengunjungnyapun beragam, ada anak-anak, remaja hingga orang tua, nampak asyik membaca, ataupun melihat koleksi perpustakaan.
Pengunjung Perpustakaan Umum Kota Malang, M. Abdul Rozak Kurniawan mengaku datang ke Perpustakaan Kota Malang untuk belajar sekaligus rekreasi otak. Karena itu selain membaca buku-buku serius Matematika, siswa MIN Kauman Jombang ini juga banyak membaca buku-buku cerita anak-anak.
“Saya kesini diajak kakak, meski baru pertama saya langsung senang ke Perpustakaan Kota Malang buku-bukunya lengkap,” ujar Wawan panggilan akrab M. Abdul Rozak Kurniawan.
Mahasiswi Universitas Negeri Malang, Indah Lita menyebutkan sengaja liburan ini banyak berkunjung ke Perpustakaan untuk mencari-cari bahan sebagai referensi untuk membuat skripsi. Mahasiswi asal Jember ini mengaku banyaknya koleksi buku-buku di Perpustakaan Umum Kota Malang sangat membantunya mendapatkan referensi bagus untuk skripsi yang kini sedang dia kerjakan.
“Kebetulan liburan ini saya tidak pulang ke Jember, karena keluarga justru sekarang ke Kota Malang karena itu sekalian saja saya ajak perpustakaan. Biar tahu bagamana sih Perpustakaan Umum Kota Malang,” kata Indah.
Kepala Perpustakaan Kota Malang, Mulyono mengungkapkan meski tidak seramai saat sekolah aktif, karena pada saat liburan anak-anak jelas banyak yang menyerbu tempat pariwisata. Pengunjung Perpustakaan Umum Kota Malang memang tetap ramai, kalau hari-hari sekolah aktif misalnya perhari bisa mencapai 1000 orang, saat liburan seperti ini turunnya hanya sekitar tiga ratusan.
“Ya seperti yang saat ini bisa dilihat pengunjung perpustakaan terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa,” terang Mulyono.
Memanjakan pengunjung yang datang ke perpustakaan, Mulyono mengaku selain menyuguhi dengan berbagai koleksi buku yang lengkap. Di Perpustakaan Kota Malang pengunjung bisa juga melihat berbagai pemutaran film, yang biasanya dijadwalkan hari Senin dan Kamis.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...