Persema Tidak Dapat Anggaran

Menjelang digelarnya Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) pada bulan Agustus 2011 mendatang, olahraga profesional (Persema_red) tidak akan mendapat alokasi dana dari APBD. Hal itu terkait dikeluarkannya Permendagri No. 22 tahun 2011 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2012. Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Ahmadi.

Menurut politisi PKS itu, Persema yang merupakan satu-satunya olahraga profesional di Kota Malang, pada tahun 2012 nanti tidak bisa menggunakan dana APBD lagi. “Sementara itu, terkait adanya sisa dana di Persema pada tahun 2010 lalu sebesar Rp 18 miliar akan dialokasikan pada bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur fisik,” ujarnya.
Menyikapi ide atau usulan dari Walikota Malang yang juga Ketua Umum Persema Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP beberapa waktu lalu mengenai sisa anggaran yang ada di Persema akan dialokasikan untuk pembangunan lapangan sepakbola yang ada di tiap kecamatan di Kota Malang, Ahmadi tidak mau komentar. “Kita fokus dan maksimalkan dulu untuk dua pos, yaitu kesehatan dan perbaikan infrastruktur fisik,” sambungnya.
Ahmadi mencontohkan, bahwa jika ada warga Kota Malang yang mendapat pelayanan tidak memuaskan di bidang kesehatan tidak harus datang dan mengadu ke dewan. “Warga cukup mengurus dokumen dari tingkat RT dan dengan adanya Surat Pernyataan Miskin (SPM) sebenarnya sudah mewakili.
“Begitu juga untuk infrastruktur. Masih banyak fasilitas umum seperti jalan dan jembatan yang membutuhkan perbaikan secepatnya. Kedua fasilitas itu sangat vital dan menjadi penunjang aktivitas masyarakat setiap hari. Jika jalan banyak jalan atau jembatan yang rusak, maka akan memicu kemacetan dan rawan kecelakaan,” pungkas Ahmadi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...