PIK, Remaja Kota Malang Jalani Penilaian Nasional

MALANG- Dua kelompok Pusat Infomrasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) menjalani penilaian yang dilakukan tim juri lomba PIK Remaja tingkat nasional. Penilaian itu dilakukan di Kantor Kelurahan Tanjungrejo, jalan Terusan Mergan Raya nomor 1 Kota Malang. Dalam lomba tingkat nasional ini PIK Remaja dari Kota Malang diwakili oleh PIK-Remaja Konresa dan PIK Remaja Bantara Kencana Remaja.

Ketua tim juri lomba PIK Remaja tingkat nasional, Drs. M.Edi Muin mengatakan sudah tidak ada kekurangan yang ada di kelompok PIK remaja asal Malang ini. Namun ia menghimbau agar kelompok ini meningkatkan usaha mandirinya semisal Usaha Bakso Arema. Selain itu peningkatan kemampuan juga perlu dilakukan keahlian bermusik pada Perkumpulan Musik Anak Jalanan.
 “Saya akan merekomendasikan PIK Remaja Kota Malang untuk bisa ditiru oleh PIK-Remaja lain Kota/ Kabupaten yang ada di Indonesia,”ujar Edi Muin. Karena itu PIK remaja Malang harus bersiap diri sehingga jika sewaktu-waktu ada kunjungan sudah siap memberikan contoh.
 Dalam penilaian oleh tim juri, PIK Remaja Kota malang menunjukkan beberapa kemampuan yang dimiliki. Di antaranya mampu melakukan debat lewat permainan ular tangga. Dalam permainan ini, setiap pemain harus menjawab pertanyaan seputar masalah remaja. Adapun pertanyaannya sendiri diberikan langsung secara spontan oleh pemain lawan.
 Selain itu kelompol PIK Remaja juga menampilkan kemampuan lainnya seperti, olah raga taekwondo. Para taekwondoin remaja ini memamerkan keahliannya dalam memperagakan teknik beladiri.
 Kedua PIK-Remaja Kota Malang ini dapat mengikuti lomba tingkat nasional setelah sebelumnya memenangkan lomba di ringkat propinsi Jawa Timur. Dan diharapkan mereka bisa meraih tangga juara di level nasional ini.
Dengan berprestasinya PIK Remaja dari Kota Malang ini diharapkan bisa lebih menkordinir remaja Kota Malang untuk berprilaku sehat. Maksudnya, mereka bisa menghindarkan diri/ kelompoknya dari ancaman HIV/Aids, napza, dan resiko seks bebas. Dan jika perwakilan Kota Malang bisa berprestasi di tingkat nasional maka secara otomatis mereka akan menjadi idola dan sumber inspirasi bagi remaja khususnya di Kota Malang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...