SLTPN 3 Sabet Nun Terbaik

MALANG- Warga SLTP Negeri 3 Kota Malang patut berbangga pada pengumuman kelulusan siswa tahun 2011 ini. Karena dari 373 murid kelas IX yang dimiliki, semuanya dinyatakan lulus sekolah. Demikian dalam pengumuman siswa sekolah yang dilakukan di gedung SLTP Negeri 3 Malang, jalan Cipto Kota Malang yang dilakukan pada Sabtu (4/6/2011).Bahkan peringkat 3 besar peringkat terbaik nilai ujian nasional (NUN) di Kota Malang berasal dari sekolah ini. Ini dikatakan kepala sekolah SLTP Negeri 3 Malang, Drs. H Burhanuddin, M.Pd.

Burhanudin mengatakan bahwa lima besar dalam urutan terbaik penerima NUN tertinggi adalah Citra Nella Ramadhani Yuana dengan NUN berjumlah 38,85. Kemudian secara berturut diikuti oleh Dyah Ayu Puspagarini dengan nilai 38,80, Reihan Zufar Muhammad dengan 38,70, Maudi Putri Saraswati dengan nilai 38,70, dan Danang Fauzan Eka dengan nilai 38,40.
Diketahui nilai NUN tertinggi di SLTPN 1 Malang adalah 38,50 sedangkan SLTPN 5 adalah 38,35. "Ini berarti pemegang 4 besar di SLTPN 3 Malang ini juga menjadi pemegang 4 besar peraih NUN terbaik di Kota Malang,"tegas Burhanuddin.
Ia menambahkan bahwa dari 373 siswa SLTPN 3 Malang yang lulus tahun ini, 213 di antaranya berjenis kelamin perempuan. Demikian juga peraih NUN tertinggi juga diraih oleh siswa perempuan. Sedangkan siswa laki-laki kali ini menduduki peringkat ketiga dan kelima. Namun demikian Burhanuddian merasa bangga dengan apa yang dicapai para anak didiknya. Apalagi capaian ini termasuk lebih baik dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu ada 2 siswanya yang masuk 10 besar, sekarang ada 6 orang siswanya yang masuk peringkat 10 besar Kota Malang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...