Terminal Arjosari Direnovasi

Modernisasi atau pembangunan Terminal Arjosari kota Malang akan segera dilaksanakan mulai bulan Juli 2011 mendatang. Pembangunan tahap awal akan dimulai pada landasan bus antar kota dan antar propinsi. Untuk pemenang lelang atau perusahaan yang akan mengerjakan pembangunan terminal ini akan diumumkan secara resmi tanggal 14 Juni mendatang.

Setelah diumumkan, nantinya akan ditindaklanjuti dengan paparan Walikota Malang dengan pihak-pihak terkait. Termasuk mengenai penyelamatan aset-aset Pemkot Malang untuk dilakukan lelang, dan sampai saat ini sudah mulai diproses, sehingga saat pembangunan akan dimulai hal-hal yang berkaitan dengan masalah administrasi lain-lain sudah terselesaikan secara resmi.
Pembangunan terminal ini merupakan proyek tingkat I/Provinsi, begitu juga lelangnya. Proyek ini menggunakan dana APBN dan Kota Malang hanya sebagai pelaksana saja. pembangunan terminal ini tidak akan mengganggu aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal setiap hari. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, M. Yusuf.
Lebih lanjut Yusuf mengatakan, pembangunan terminal ini akan dibagi menjadi tiga tahap dan pihaknya akan menata dan mengkondisikan para PKL agar tetap bisa mencari nafkah di sekitar terminal. “Meski para PKL lokasi berdagangnya nanti akan ke pinggir, akan tetapi mereka yang pasti tetap bisa berjualan. Sehingga tidak ada PKL yang sampai tidak bisa berjualan di dalam terminal,” sambungnya.
“Pembangunan tahap awal Terminal Arjosari ini juga tidak akan mengganggu arus keluar masuk bus, karena saat pembangunan tahap awal dimulai, bus akan datang dan keluar di lokasi tahap pembangunan kedua dan ketiga. Jadi, selain PKL, aktivitas bus yang keluar masuk pun tidak akan terganggu,” pungkas mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...