Dispora Sosialisasi UU No 40 Tahun 2009

MALANG - Dinas Kepemudaa dan Olah Raga (Dispora) Kota Malang menggelar Semiloka Peningkatan Kualitas Pemahaman Masyarakat di Daerah Terhadap Undang-undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan Beserta Paket Peraturan Pelaksananya. Kegiatan diikuti sebanyak 150 peserta.

Dalam semiloka ini, dihari empat pemateri yaitu Djamal Aziz anggota Komisi 10 DPR RI, Wisnu Setyawan Asisten Deputi Peraturan Perundang-undangan Bidang Politik, Kesejahteraan Rakyat dan Sekretariat Negara. Nasrudin direktur harmonisasi peraturan perundang-undangan kementrian dan hukum, Subari Kepala Dispora Kota Malang.
Subari mengungkapkan diadakannya semiloka ini, untuk menampung aspirasi dari tingkat bawah terhadap akan diberlakukannya UU no 40 tahun 2009. Dengan diadakan sosialiasi terlebih dahulu, diharapkan ke depan saat UU itu benar-benar sudah diterapkan masyarakat tidak kaget lagi.
“Para peserta semiloka ini dari berbagai unsur, mulai dari organisasi kemasyarakatan seperti KNPI, Fatayat, pelajar, ormas, tenaga pendidik dan SKPD Kota Malang. Dengan kompletnya para peserta, kami berharap hasil semiloka nantinya lebih maksimal,” kata Subari.
Peserta Semiloka dari KNPI, Sholeh mengatakan dia ingin peran pemuda lebih banyak lagi di Kota Malang. Kalau dahulu sebelum ada Dispora, KNPI sering bisa menggelar berbagai kegiatan seperti karnaval setiap tahun, kini hampir dua tahun sejak adanya Dispora, KNPI sama sekali tidak ada kegiatan.
“Saya berharaap ke depan pemuda lebih diberdayakan, sehingga tidak ada anak-anak muda yang sampai menjadi teroris karena potensi para pemuda kurang tergarap dengan baik,” terang Sholeh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...