Revitalisasi Terminal Arjosari Siap Dilengkapi Hotel Berbintang


MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah menggandeng investor dari Jakarta untuk melakukan renovasi Terminal Arjosari menjadi terminal modern. Saat ini renovasi sudah memulai pengerjaan tahap awal.
Wali Kota Malang, Drs.Peni Suparto, MAP usai mengikuti Rapat Paripurna di kantor DPRD Kota Malang, pada awal bulan Agustus ini, memastikan pihaknya telah mendapatkan kesepakatan dengan investor tersebut. Karena itu proyek renovasi Terminal Arjosari saat ini sudah mulai dikerjakan.
"Kami sudah tiga kali bertemu dengan investornya. Dan dipastikan 90 persen kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan sehingga sudah 100 persen renovasi tersebut pasti dilaksanakan," tegas Peni memastikan.

Nilai investasi renovasi terminal tersebut sebesar Rp 40 miliar. Dalam pengerjaan tahap awal ini, dikerjakan pembuatan landasan terminal dan fasilitas bus antar kota dan propinsi. Baru kemudian dalam tahap II dibangun ruang tunggu yang ada di gedung lantai 2 dan pembuatan pilar-pilar gedung yang rencananya dibuat 6 lantai.
Banyaknya lantai untuk ukuran terminal, karena Arjosari akan disulap menjadi terminal modern. Dalam terminal tersebut juga dilengkapi sebuah mall dan rumah penginapan/hotel.
Jadi, bagi pengguna jasa angkutan umum tidak lagi kesulitan untuk membeli segala keperluan dan oleh-oleh. Adapun penumpang dari luar kota yang kemalamam maupun kelelahan bisa memanfaatkan jasa hotel yang ada di sana.
Kepala Dinas Perhubungan, M.Yusuf mengatakan total anggaran untuk pembuatan terminal modern di Arjosari ini sebesar Rp 65 miliar. Untuk tahap I ini direncanakan akan selesai pada tahun 2011. Kemudian pengerjaan akan dilanjutkan pada tahap kedua yakni, pembuatan ruang tunggu.
"Untuk tahap ketiga akan membangun sarana dan fasilitas angkota yang akan dilaksanakan pada tahun 2012," tambah M.Yusuf.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...