Satpol PP Latihan Pahami Perda

Untuk memastikan anggotanya bertindak sesuai prosedur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang menggelar pelatihan dan bimbingan teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan bagi Penyidik PNS dan Anggota Satpol PP serta Kasi Trantib.

Kabag Tata Usaha Satpol PP Kota Malang, Sumarno mengungkapkan pelatihan ini diikuti sebanyak 60 peserta. Lima Kasi Trantib, 16 dari Penyidik PNS, dan 29 dari Satpol PP.
“Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap satpol PP Kota Malang saat bertindak semakin mengerti akan aturan,” jelas Suwarno.
Menurut Suwarno ada tujuh Perda yang diperdalam dalam pelatihan. Yang pertama Perda no. 12 tahun 2010 tentang Kesehatan, kedua, Perda no. 8 tentang Penyelenggaraan Usaha Industri dan Perdagangan. Ketiga, Perda no. 11 tahun 2007 tentang Pengaturan Retribusi Bidang Industri dan Perdagangan, Perda no. 8 tahun 2006 tentang Pengelolaan Air Tanah. Perda no. 5 tahun 2009 tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil, PP 53 no. 3 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, Trantibum (ketentraman dan ketertiban umum).
Agar materi itu bisa diserap para peserta dengan baik, menurut Suwarno, panitia pelatihan sudah mengundang para pemateri yang benar-benar kompeten dari lingkungan Pemerintah Kota Malang. Mulai dari pemateri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Lingkungan Hidup, Bagian Umum dan Bagian Pemerintahan.
“Dari digelarnya pelatihan ini, kami berharap Satpol PP Kota Malang bisa bertindak semakin profesional. Sebab perdanya sudah ada, kini tinggal menjalankan sebaik mungkin,” tegas Suwarno.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...