33 SD Dapat Bantuan Dana Rehabilitasi

Parlemen News - Sebanyak 33 Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kota Malang mendapat bantuan anggaran untuk merehabilitasi gedung. Dana rehabilitas SD itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) pemerintah pusat.
Menurut salah satu anggota Komisi B bidang Keuangan DPRD Kota Malang, Pujianto, bahwa besarnya dana alokasi itu mencapai Rp. 10,3 miliar. “Dari besarnya dana tersebut, nampaknya mengalami perubahan atau dikurangi menjadi sebesar Rp. 8,3 miliar, katanya.

Beberapa SD yang dana rehabilitasi fisiknya dikurangi, kata Pujianto, antara lain SDN Sukun, SDN Madyopuro1, SDN Blimbing 3 dan 1, SDN Sawijajar 3, SDN Lowokwaru, SDN Pandanwangi 4, SDN Bareng 3, dan sejumlah sekolah lainnya.
Pujainto menambahkan, dengan dikuranginya anggaran rehabilitasi SD itu, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang seharusnya bisa lebih pro aktif lagi untuk memperjuangkan dana tersebut demi kemajuan lembaga pendidikan kita.
Terkait hal tersebut, karena sebagian besar SD yang ada di Kota Malang saat ini masih membutuhkan perbaikan secara fisik. Jika gedung sebuah sekolah sudah bagus, maka akan memberikan kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar,” pungkas Pujianto.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...