Dana Bosda Perlu Ditambah

Parlemen News - Pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2011, dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) di Kota Malang mengalami penambahan yang cukup signifikan. Penambahan itu, untuk mendukung dan menunjang mutu serta kualitas pendidikan di Kota Malang.
Selain itu, juga untuk mewujudkan pendidikan gratis pada jenjang pendidikan dasar 9 tahun seperti halnya yang sudah diterapakan di Kota Batu dan Kota Surabaya. Kota Malang selaku kota yang menyandang kota pendidikan seharusnya juga bisa menghadirkan pendidikan gratis.
Adapun penambahan dana BOSDA itu untuk siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Malang. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota komisi B (bidang keuangan) DPRD Kota Malang, Bambang Triyoso.
Politisi PKS itu mengatakan, bahwa dana Bosda untuk SD/MI tersebut awalnya sekitar Rp 10 miliar, dan setelah mengalami penambahan menjadi sekitar Rp. 12 miliar. ”Sedangkan Bosda untuk SMP yang awalnya sekitar Rp 7 miliar ditambah menjadi sekitar Rp 8 miliar,” imbuhnya.
“Saya belum bisa menyebutkan jumlah siswa yang akan menerima bantuan dana BOSDA tersebut. Tetapi saya akan mempelajari perbandingan jumlah siswa dengan dana yang ada, kemudian bisa dibandingkan dengan daerah lain yang sudah mulai menggratiskan pendidikan dasar 9 tahun seperti Kota Batu dan Surabaya,” pungkas Bambang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...