DPRD Kota Pantau Harga Sembako

Parlemen News - Anggota DPRD Kota Malang melakukan pemantauan aktif terhadap terjadinya gejolak kenaikan harga mendekati Lebaran saat ini maupun kemungkinan beredarnya daging ayam mati kemarin dan daging sapi glonggongan.
Ya`qud Ananda Gudban, Anggota Komisi B (Bidang Perekonomian dan Keuangan) DPRD Kota Malang, mengatakan pemantauan optimal ini untuk mengamati kemungkinan terjadi lonjakan harga sekaligus melihat ketersediaan stok kebutuhan selama Lebaran.
“Kami terus melakukan pemantauan di lapangan, kendati sejauh ini
belum ditemukan indikasi ke arah itu (gejolak harga yang meresahkan masyarakat maupun peredaran daging ayam tiren dan glonggongan),” kata Ya`qud.

Dari hasil pantauan bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian, Pedagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) maupun Dinas Pasar Kota Malang, stok kebutuhan relatif mencukupi. Kendati mengalami kenaikan harga, namun stok kebutuhan di pasar cukup tersedia.
“Sejauh ini juga belum ada laporan mengenai kekurangan stok barang kebutuhan menjelang Lebaran.”
Sementara itu, Petugas Lapang (PL) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Malang, juga tidak ketinggalan melakukan pemantauan maupun pemeriksaan kualitas daging ayam maupun sapi yang beredar di pasar tradisional Kabupaten Malang.
Anggota Tim Gabungan Pemkab Malang yang juga Petugas Lapang DPKH Kabupaten Malang, M. Aris, mengatakan secara berkala DPKH melakukan pemeriksaan kualitas daging sapi dan ayam yang beredar di pasar tradisional.
“Secara rutin kami juga melakukan tes reagen formalin terhadap daging sapi dan ayam yang beredar di pasar tradisional,” tambah dia.
Sejak Ramadhan hingga H-7, DPKH ujar dia, belum menemukan daging sapi glonggongan yang dijual di pasar tradisional yang tersebar di Kabupaten Malang.
Demikian juga dengan daging ayam juga belum ditemukan yang bermasalah seperti daging ayam tiren dan daging ayam yang diisi air untuk memperberat timbangan pada daging ayam tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...