Hotel Belum Selesai, Pemkot Sudah Mendapat Dana Bagi Hasil

Parlemen News - Meski pembangunan hotel bintang empat yang ada di area mall Malang Olympic Garden (MOG) di Jalan Kawi hingga saat ini masih belum terselesaikan, akan tetapi pihak Pemkot Malang tetap medapat dana bagi hasil sebesar Rp 600 juta setiap tahunnya.
Dana tersebut, menurut Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP merupakan dana bagi hasil secara keseluruhan dari hotel, mall, parkir, dan sebagainya. “Selesai atau tidak hotel itu, tidak berpengaruh pada setoran bagi hasilnya kepada pihak pemkot,” ujar politisi PDIP itu.

Pria yang juga kerap disapa Inep itu menambahkan, jika pembangunan hotel itu direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2011, sedang pada bulan April 2012 akan dilaunching/diresmikan. “Untuk mencapai target itu, hingga saat ini pembangunan terus dikebut, bahkan pada malam hari,” lanjutnya.
Terpisah, anggota Komisi B DPRD Kota Malang yang membidangi tentang anggaran, Bambang Triyoso menyampaikan jika setoran dana bagi hasil itu nampaknya ada sedikit ketidaklancaran. “Sepengetahuan saya, setoran yang masuk ke Pemkot hanya pada tahun 2009. Sebagaimana diketahui pembangunan hotel itu dimulai sejak tahun 2008,” ujarnya.
Terkait hal tersebut, politisi PKS itu akan menggelar musyawarah dengan pihak Pemkot serta kalangan DPRD untuk mengklarifikasi permasalahan itu. “Kita akan menelusuri kebenaran informasi itu agar tidak ada kesalahan persepsi dan ada kejelasan,” tegasnya.
Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu anggota Komisi C, Budianto Wijaya. “Jika memang bagi hasil tahun 2010 dan 2011 belum terbayarkan kepada pihak Pemkot, maka tidak ada salahnya atau bahkan pihak Pemkot harus mengadakan penagihan,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...