Mantan Anggota DPRD Kota Malang Bebas

Parlemen News - Raut wajah cerita tampak terlihat dari wajah Agus Sukamto. Mantan anggota DPRD Kota Malang dari Partai Golkar ini, bebas dari Lapas Kelas I Lowokwaru, Malang. Bukan hanya Agus Sukamto saja yang tampak bahagia. Tetapi para simpatisan dan juga keluarga Agus Sukamto yang menjemput di pintu Lapas juga tampak ceria.
Yang menjemput bebasnya Agus Sukamto, tampak para anggota Anak Kolong Malang Raya dipimpin Didik Soesamto, Hadi Bagong. ‘’Terima kasih. Alhamdulillah kita bisa bersama lagi,’’ kata Agus Sukamto sambil berpelukan dengan para penjemput di halaman Lapas Lowokwaru.

Agus Sukamto bebas setelah mendapat remisi 2 bulan dari Menkumham. Remisi diberikan bersamaan HUT Kemerdekaan RI ke-66. ‘’Remisi yang saya terima ini bukan remisi ganda. Maksudnya, saya hanya mendapatkan remisi dalam peringatan HUT kemerdekaan RI saja," ungkap Agus Sukamto.
Sebenarnya masa hukuman Agus Sukamto  berakhir pada 6 Oktober 2011. Karena mendapat remisi 2 bulan, maka deklarator Anak Kolong Malang Raya ini seharusnya bebas dari penjara pada 6 Agustus lalu. Namun, pada tanggal tersebut surat keputusan tentang remisi belum diterima petugas Lapas Lowokwaru.
Setelah menghirup udara bebas, Agus Sukamto bersama istri dan beberapa penjemput, menuju Taman Pemandian Wendit. Ia mengaku ingin berendam di sana untuk menghilangkan ketegangan dan kejenuhan selama di penjara. Malam harinya, ia berziarah ke makam ayahnya di Taman Makam Pahlawan di Jalan Veteran Malang.
Agus Sukamto diputus bersalah atas dugaan korupsi dan telah menyalahgunakan 9 pos anggaran yang ditangani Panitian Anggaran DPRD Kota Malang. Dengan tuduhan tersebut akhirnya pada tahun 2009, Agus diputus bersalah dan harus mendekam di penjara selama 2 tahun.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...