Napi Asal Surabaya Babak Belur di Lapas Lowokwaru


MALANG - Seorang tahanan Lapas Kelas I Lowokwaru babak belur dihajar penghuni lapas lain. Korban diketahui bernama Purnomo Shandy Priyadi (65), warga Jalan Tambak Asri RT04/ RW06 Krembangan, Kota Surabaya.

Akibat luka yang diderita, korban harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Menurut keterangan yang dihimpun, korban sebelumnya terjerat kasus pencurian kendaraan bermotor dan baru dua hari dipindahkan ke Lapas Lowokwaru oleh Polres Malang Kota.
Belum diketahui motif menimpa korban. Hanya saja pengeroyokan dilakukan oleh penguni lapas lainnya atau disebut sebagai warga binaan di dalam lapas.


"Pelaku dan perkaranya sudah ditindak lanjuti oleh Polresta dan itu penganiayaan, bukan pengeroyokan," tegas Kalapas Kelas I Lowokwaru Herry Wahyudiono dikonfirmasi detikcom, Senin (17/3/2014).

Herry enggan membeberkan lebih detil atas perkara yang terjadi di lembaganya tersebut. "Tanya kasatserse saja, karena sudah tangani disana," tandasnya.

Kapolres Malang Kota AKBP Totok Suharyanto mengakui, pihaknya sudah menyelidiki perkara tersebut. "Sudah kita buatkan laporan polisi, untuk penanganan lebih lanjut," ucap Totok.

Sementara Kasatreskrim Polres Malang Kota Arief Kristanto menyebut dua warga binaan diduga kuat menjadi pelaku penggeroyokan terhadap korban. "Ada dua pelaku, sedang kita sidik. Motifnya salah paham," tandasnya.

Ia menambahkan, proses penyidikan dimulai dengan membuat laporan polisi dan meminta keterangan korban serta sejumlah saksi. Rencananya, dua pelaku juga akan dimintai keterangan atas kejadian ini. "Setelah terbit LP, perkara bisa segera diberkas," imbuh dia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...