Puluhan Kambing Hilang Misterius, Gegerkan Kecamatan Bantur

BANTUR - Pencurian puluhan kambing menggegerkan wilayah Malang Selatan, Pasalnya kawanan pencuri memilih menyembelih kambing dan menguliti dagingnya, Minggu (16/03/2014). Yang menjadi korban pencurian adalah Nuratemi (64), warga Dusun Wotgalih RT01/RW01, Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Korban kehilangan 12 ekor kambing jenis gibas. Padahal 11 ekor sedang bunting. Hewan-hewan itu dikuliti di sekitar kandang yang jaraknya 20 meter dari rumah korban. Ada 10 janin yang disisakan. Mereka kemudian membawa daging kambing tersebut.


Pelaku diperkirakan lebih dari lima orang. Indikasinya untuk menguliti banyak kambing dalam waktu singkat tak mungkin dilakukan hanya seorang. Nuratemi baru mengetahui kejadian itu saat pagi hari. Saat itu ia hendak memberi makan ternaknya. "Saya baru tahu pagi," katanya.

Rumah korban sendiri tak jauh dari rumah Kades Rejoyoso. Korban menganggap para pencuri menghiraukan kades karena rumah Nuratemi dekat dengan rumah kades.

Tetangga korban menyatakan mendengar suara kambing pada pukul 02.00 WIB. Tapi tak diduga jika ada aksi itu. Karena banyak hewan yang jadi korban, diyakini pencurinya membawa kendaraan roda empat.

Pejabat sementara Kapolsek Bantur, AKP Gianto membenarkan adanya kejadian tersebut. Kerugian diperkirakan Rp 13 juta. "Nanti kami akan memeriksa saksi, melakukan penyelidikan, dan pengejaran, " katanya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...