Agus Suryanto, Perjuangan SPP Gratis

Kota Malang identik dengan Kota Pendidikan, namun, pendidikan di Kota Malang juga dikenal cukup mahal. Mahalnya biaya pendidikan masih menjadi salah satu permasalahan warga Arema ini. Meski memiliki predikat sebagai Kota Pendidikan, kenyataan di lapangan biaya sekolah di Malang masih dibilang sangat tinggi. Munculnya wacana dihapuskannya patokan SBPP pun menjadi angin segar bagi warga Kota Malang, terutama mereka yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Paling tidak, mereka yang berasal dari kalangan tidak mampu masih bisa bermimpi untuk bersekolah dengan biaya yang lebih ringan. Adalah H Agus Suryanto, politisi dari PDI Perjuangan yang berusaha untuk mewujudkan angin segar tersebut dan memperjuangankan agar terlaksana di Kota Malang.
Secara teknis, subsidi silang yang selama ini berjalan akan jauh lebih efektif bila benr-benar mempertimbangkan kemampuan ekonimi orang tua siswa. Bahkan, untuk menunjang pelaksanaannya, sudah tersedia dana APBD Pemkota Malang yang siap menjadi penopang operasional sekolah.
''Proses inilah menjadi perhatian kami, dan kami akan mengawal terus kebijakan terkait agar terialisasi di lapangan sesuai dan pro rakyat,'' ungkap Agus yang tinggal di kawasan Kecamatan Lowokwaru ini.
menurut Agus, penerapan SBPP gratis sangat mungkin, dan itu terus dimatangkan dalam rapat pembahasan anggota DPRD Kota Malang. ''Semua kebijakan yang dibuat semua harus berpihak pada rakyat, terutama warga yang kurang mampu,'' lanjut Agus.
Agus juga menambahkan, masing-masing sekolah memiliki anggaran operasional yang berbeda, namun, untuk menopang operasional tersebut pihak Pemkota Malang juga akan siap membanu dengan dana APBD.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...