Arief Wicaksono, Pentingnya IMB dan Sertifikat Secara Kolektif

Anggota Komisi A DPRD Kota Malang dari Fraksi PDI Perjuangan, M Arief Wicaksono ST mensosialisasikan pentingnya pembuatan IMB dan sertifikat secara kolektif.
Arief mengingatkan pentingnya setiap bangunan warga memiliki IMB. Sebab dengan IMB, warga memiliki kepastian akan bangunan dan memudahkan perencanaan pelebaran jalan. Menurut Arief, pembuatan IMB sangat penting. Karena memiliki banyak manfaat. Diantaranya untuk kepentingan warga yakni  memiliki kepastian akan status bangunan miliknya. Sedangkan pemkot mendapat masukan berupa pendapatan asli daerah.
Karena itu, Arief mengusulkan agar perlunya pembuatan IMB secara kolektif. Dengan cara ini warga terbantu. Bahkan warga yang akan membangun  rumah terpacu membuat IMB. Begitu juga program pembuatan sertifikat tanah dengan sistem cepat, mudah dan murah. Usulannya ini untuk membantu warga mengurus sertifikat guna memiliki dasar hukum atas kepemilikan tanah. “Perlu ada program pembuatan sertifikat secara cepat, mudah dan murah dengan sistem kolektif. Sehingga warga bisa terbantu dalam membuat sertifikat,” kata Arief yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lowokwaru ini.
Ia juga mengingatkan tentang pengelolaan parkir di masing-masing wilayah. Agar tidak mengundang konflik, Arief  berharap pengelolaan parkir dilakukan oleh karang taruna setempat. Namun harus berkoordinasi dengan lurah, camat dan kapolsek.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...