Budiyanto Wijaya, Mediator Berbagai Masalah

Menjadi anggota DPRD Kota Malang adalah solusi bagi warganya. Solusi bukan saja solusi materi namun, menjadi seorang mediator adalah juga merupakan solusi. Seperti yang dilakukan oleh Budiyanto Wijaya SH, anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi GND. Salah satu hal yang dilakukan adalah menjadi mediator saat ada perselisihan yang menimpa GBI Diaspora.
Ini dilakukan untuk mendengar secara langsung bagaimana persoalan yang sebenarnya. Makanya Pemkot Malang dan GBI Diaspora dihadirkan di gedung wakil rakyat ini. Sehingga persoalan ini segera tuntas dan tidak berlarut-larut.
Mediasi diakukan dengan hearing tersebut akan dihadiri oleh sejumlah SKPD terkait, seperti Bakesbanglinmas, Satpol PP, Bagian Sosial, Bagian Hukum. Juga dihadiri dan Kejaksaan. Pada hearing itu, Komisi A juga akan mengudang perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan perwakilan dari GBI Diaspora.

Menurut Budiyanto Wijaya SH yang juga Ketua Partai Demokrasi Sejahtera Malang, meminta Pemkot untuk bertindak lebih bijak dalam menangani kasus GBI Diaspora. Jika memang ada persyaratan yang belum terpenuhi, mohon di bimbing mana yang harus di lengkapi. Kamipun pasti berusaha melengkapi dokumen yang dibutuhkan agar dapat beribadah dengan damai.

Budi lantas menggambar betapa susahnya untuk mengurus ijin rumah peribadatan di Malang. Menurutnya, ijin untuk mendirikan tempat hiburan seperti diskotik jauh lebih mudah dan tidak bertele-tele dibanding pengurusan ijin untuk rumah ibadah. Seperti juga yang telah dilakukan oleh GBI Diaspora. Menurut Budi, perundingan untuk membuat ijin telah dilakukan sejak lama namun selalu gagal. Sedangkan hingga saat ini, pihaknya masih berharap sekitar 2000 jemaat GBI Diaspora dapat merayakan Natal di tempat semula.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...