Isa Anshori, Perjuangakan Gaji Guru Ngaji

Minimnya insentif yang diterima guru ngaji di Kota Malang, membuat Fraksi PKS DPRD Kota Malang prihatin. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, bertekad memperjuangkan kenaikan insentif bagi para guru ngaji. Sebab, para guru ngaji menjadi contoh nyata dari para pejuang agama.
Hal tersebut ditekankan oleh Muhammad Isa Anshori, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang, kemarin. Pria yang menjabat sebagai anggota Komisi D Kota Malang itu, mengaku prihatin. Minimnya insentif guru ngaji, diketahui pada saat Komisi D melakukan pembicaraan dengan Bagian Kesra Kota Malang, kemarin.
”Saya sangat prihatin dengan kecilnya intensif guru ngaji, hal itu tidak sebanding dengan peran mereka yang cukup nyata di tengah-tengah masyarakat,” tegas Isa Anshori.
Pihaknya akan mengupayakan  agar ada insentif bagi guru ngaji. Saat ini, setiap triwulan, para guru ngaji menerima insetif Rp 75 ribu. Nominal tersebut yang dinilai kurang sepadan dengan pengabdian mereka.
”Perlu perhatian yang lebih terhadap guru-guru ngaji kita,” imbuhnya.
Menurut Isa Anshori, para guru ngaji memiliki jasa riil di tengah-tengah masyarakat. Utamanya dalam perbaikan moral umat dan warga Kota Malang secara khusus. Jasa mereka cukup besar dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.
”Namun dari hasil evaluasi bersama Komisi D, diperlukan validasi data guru ngaji,” tegas dia.
Sesuai data lama, jumlah guru ngaji di Kota Malang mencapai 6.000 orang. Namun jumlah tersebut diperkirakan terus menurun. Sedangkan Bagian Kesra belum melakukan validasi data. Dikhawatirkan bantuan yang diberikan kepada guru ngaji bisa tak tepat sasaran.
”Kita sarankan agar Kesra membentuk tim monitoring untuk validasi guru-guru ngaji di Kota Malang,” imbuhnya. Data yang ada saat ini sangat lemah, sehingga dimungkinkan berubah. Ketika sudah ada tim monitoring, maka data riil di lapangan bisa terpenuhi. Melalui data riil itu akan diketahui kebutuhan anggaran yang akan dikeluarkan.”Karena datanya lemah dari pihak luar, makanya saya sarankan untuk validasi data, ini penting,” tandas pria ramah ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...