Maimunah Sam'un, Sosialisasikan Pentingnya KTP

Masih rendahnya masyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terbaru, membuat Dra Hj Maimunah Sam'un SH MAG, politisi dari Partai Golkar ini tidak lelah-lelahnya mensosialisasikan pentingnya setiap warga memiliki KTP. Dengan program terbaru dari pemerintah dengan layanan E-KTP, masyarakat harus ikut menyukseskannya.
Maimunah Sam’un menghimbau agar warga masyarakat wajib KTP lebih bersabar saat mengurus atau dilayani EKTP di kantor kecamatan setempat, karena hal ini merupakan program baru pemerintah yang harus didukung sepenuhnya. “Meski program ini baru, namun semakin hari sudah menunjukkan hasil yang signifikan. Seperti halnya di kecamatan Kedungkandang ini,” sambung perempuan berjilbab ini.

Terlepas dari itu semua, lanjut politisi partai Golkar itu, SDM atau operator perlu meningkatkan skill atau kemahiran pengoperasian dan atau penguasaan peralatan E-KTP ini. Hal senada juga disampaikan anggota Komisi A dari Partai Demokrat, Sulik Lestyowati. “Kurang maksimalnya pengoperasian alat tersebut, salah satunya juga disebabkan karena pemenang tender alat dengan pemberi materi berbeda,” paparnya.

“Selain peralatan yang minim, banyak warga masyarakat yang mendapat undangan E-KTP banyak yang tidak hadir karena berbagai macam alasan. Dengan kejadian itu, akhirnya target 300 orang setiap harinya sulit tercapai. Oleh sebab itu, hendaknya warga kota Malang yang wajib KTP dan mendapat undangan bisa datang dan mendukung program ini,” ujar Maimunah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...