Nurudin Huda, Pantau Masalah E-KTP

Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah syarat utama yang harus dimiliki oleh setiap warga negera di negeri ini. Apabila tidak memiliki KTP, maka warga negera tersebut bisa dianggap sebagai warga liar. Begitulah pentingnya KTP bagi setiap penduduk, untuk itu, Drs H Nurudin Huda berusaha untuk memberikan sosialisasi kepada warganya untuk segera mengurus model KTP terbaru yang digunakan, yaitu E-KTP. Selain mengajak warganya segera membuat KTP, politisi dari PDI Perjuangan asal Kedungkandang ini juga terus memantau program pemerintah termasuk peralatannya.

Nurudin Huda yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Malang terus memantau pelaksanaan E-KTP di Kecamatan Kedungkandang. Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, kendala E-KTP hampir sama, yaitu mengenai sidik jari di kalangan manula yang harus diulang beberapa kali serta pemeriksaan iris mata.
Untuk sidik jari bagi para manula, kata dia, memang harus diulang, karena terkendala kulit jemarinya yang sudah keriput sehingga agak kesulitan mendeteksinya. ”Dan untuk pemeriksaan iris mata, warga harus membuka lebar-lebar matanya atau biasa disebut melotot,” ujar politisi PDIP itu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...