Siswo Waroso, Siapkan Bank Data Aspirasi Warga

Untuk bisa mengetahui semua permasalahan yang dihadapi warganya, H Siswo Waroso SE, politisi dari Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) mengumpulkan aspirasi melalui semua aspek, sehingga mampu menciptakan sebuah bank data aspirasi. Dengan bank data aspirasi ini, maka akan mudah mendapatkan solusi dan mudah pula dalam memperjuangakan aspirasi tersebut.
Bank aspirasi itu akan akan menjadi bank data yang akan diperjuangkannya bersama FPKB di gedung DPRD Kota Malang.
Persoalan pendidikan masih mendapatkan sorotan yang sangat tajam di tengah masyarakat. Di tengah gaung pendidikan gratis, biaya pendidikan yang harus dikeluarkan orang tua justru semakin tinggi dan tidak terjangkau. Pendidikan diibaratkan hanya untuk kaum berkantong tebal. Padahal, pendidikan untuk semua lapisan masyarakat.
“Baru mau masuk sekolah saja harus mengeluarkan uang besar. Padahal itu baru mau masuk, apalagi kalau sudah masuk sekolahnya. Mau masuk SD saja mahal. Terus dimana pendidikan gratis itu,” ujar Siswo Waroso, menuturkan apa yang disampaikan oleh warganya.

Menurut Siswo Waroso, pendidikan gratis tergantung dari niat atau kemauan dari Pemerintah Kota Malang. Kalau selama ini pendidikan masih dirasakan mahal oleh masyarakat itu dapat dipahami. Di Kota Malang belum semua sekolah dapat digratiskan. DPRD Kota Malang sudah berusaha mendorong dan mendesak Pemkot Malang untuk memberikan pendidikan yang murah dan berkualitas kepada masyarakat, bahkan gratis.
Sebagai buktinya, anggaran Dinas Pendidikan sudah mencapai 20 persen lebih dalam APBD. Anggaran yang tidak sedikit untuk pemnbangunan pendidikan di Kota Malang. “Kami sudah mendorong agar pendidikan di Kota Malang dapat gratis tapi berkualitas. Sementara ini masih bertahap. Pendidikan gratis itu tergantung dari niat baik pemimpin daerahnya,” ungkap Siswo.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...