Subur Triono, Ajak Warga Kawal Pembangunan di Kecamatan Blimbing

Hubungan antara anggota dewan dengan pemerinta adalah sangat erat, dewan sebagai lembaga legislatif sedangkan pemerintah sebagai lembaga eksekutif. Legislatif sebagai lembaga pembuat undang-undang sedangkan pihak pemkot sebagai pelaksana undang-undang dan pembangunan. Untuk itu H Subur Triono SE, sebagai anggota DPRD Kota Malang daerah pemilihan Kecamatan Blimbing mengajak konstituennya untuk turut mengawal dan mengawasi pengelolaan dana hibah. Karena nantinya dana hibah akan disalurkan ke tiap kelurahan yang ada di kota Malang (57 kelurahan_red).
“Selama ini ke LPMK. Oleh sebab itu, RT, RW, LPMK dan masyarakat harus terus berkoordinasi,” himbau anggota Komisi A DPRD kota Malang itu.

Selain itu, Subur Triono, juga menjelaskan mengenai program pendidikan gratis. Menurut dia, program pendidikan yang akan dicanangkan kota Malang tidak serta merta gratis.
“Program sekolah gratis ini ada beberapa syarat, seperti halnya siswa dari suatu sekolah kurang dari 200 orang, peran serta masyarakat sekitarnya rendah, untuk kalangan siswa yang berasal dari keluarga prasejahtera,dan sebagainya. Petunjuk teknis tentang sekolah gratis ini menjadi kewenangan dinas pendidikan kota Malang,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...