Suharni, Sosialisasikan Program Pendidikan Kesehatan untuk Warga

Setiap warga Kota Malang wajib mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan yang maksimal dari pemerinta Kota Malang. Hal itulah yang selalu disosialisasikan oleh anggota Komisi D DPRD Kota Malang dari Fraksi Demokrat, Hj Suharni SH agar warga mendapatkannya, terutama di wilayah daerah pemilihan wanita berjilbab ini di Kecamatan Klojen.
Salah satu yang disampaikan Suharni yaitu informasi tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB). Mulai tahun ajaran ini, PPDB menggunakan sistem online.  Dengan sistem online maka semua sekolah negeri di kota pendidikan ini menerima siswa baru sesuai prestasi akademik. Dengan demikian, semua murid berprestasi memiliki kesempatan duduk di bangku sekolah favorit.
Suharni mengingatkan bahwa layanan BPJS harus diketahui secara detail oleh masyarakat.  “Sehingga masyarakat bisa menikmati berbagai layanan kesehatan dan juga pendidikan yang dikhususkan untuk masyarakat pra sejahtera,” papar Suharni.
Tidak hanya itu saja, ia juga menjelaskan tentang berbagai rancangan perda yang sedang dibahas. Tujuannya agar masyarakat mengetahui tujuan perda dibahas dan ikut memberi pendapat serta pertimbangan. Karena anggota DPRD Kota Malang adalah sebagai pelayan dan penyampai aspirasi masyarakat. Kepada warga, Suharni mengajak untuk memberi aspirasi. Sebab ia terbuka pada aspirasi yang disampaikan warga. Setiap aspirasi yang disampaikan kepadanya akan diperjuangkan bersama Fraksi Demokrat di DPRD Kota Malang.
“Memperjuangkan aspirasi warga di gedung dewan adalah tugas saya dan teman-teman fraksi Demokrat. Kami bersinergi untuk memperjuangkan aspirasi warga dan mengatasi berbagai persoalan warga,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...