Sulik Listyowati, Blusukan Untuk Membantu Warga


Membantu warga tidak harus duduk saja di dalam kantor, namun, juga diperlukan turun ke kampung-kampung atau itilah kerennya sekarang adalah blusukan. Hal inilah yang dilakukan oleh Sulik Listyowati SH MH, politisi Partai Demokrat asal Kecamatan Sukun terus mengintensifkan kunjungan ke warga-warganya untuk turut membantu menyelesaikan segala masalah. Salah satu kegiatan yang dilakukannya adalah menyebarkan program pemerintah Presiden SBY, yaitu berobat gratis, yaitu BPJS.
Dengan BPJS, menurut Sulik sangat membantu warga, terutama yang taraf hidupnya masih dibawah. Karena BPJS adalah sebuah program kesehatan yang gratis. Seluruh obat dan biaya ditanggung oleh pemerintah. ''Kami sudah banyak membantu warga dengan program BPJS ini, selain membantu sosialisasi program dari pemerintah pusat kami juga melakukan aksi membantu mereka dalam pengurusan bagi yang tidak mampu,'' ujar Sulik.
Dalam bidang hukum, Sulik juga membantu banyak warga yang berselisih, diantaranya permasalahan penertiban bangunan rumah dan tempat usaha di area Stasiun Kota Lama. Berdasarkan laporan Satemo, salah seorang korban penggusuran, DPRD Kota Malang mulai mengendus ada yang tidak beres dengan legalitas tanah belakang stasiun peninggalan era kolonial tersebut.

‘’Ini berarti eksekusi liar. Karena belum jelas sebetulnya itu tanah milik siapa. Kalaupun digusur, mereka seharusnya dapat ganti rugi,’’ ppar anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Sulik.

‘’Tanahnya memang mereka izin tinggal. Tapi bangunannya kan mereka buat sendiri. Itu tidak manusiawi. Mereka sudah melapor kepada kami (dewan). Tapi kalau masih ada belum penyelesaian dari pihak terkait, mereka akan laporkan ini sebagai tindak pengrusakan,’’ lanjut politisi Partai Demokrat itu.
Dewan semakin curiga terhadap legalitas tanah tersebut, apakah benar milik PT KAI, Dinas Pengairan Jatim atau justru tanah bebas milik negara, setelah menemukan fakta mengejutkan soal sertifikatnya.
Beberapa waktu lalu, Komisi A turun ke lapangan dan ditemui warga, Lurah Kotalama serta Kapolsek dan Camat Kedungkandang. Usai pertemuan tersebut, para wakil rakyat lantas membawa salinan sertifikat yang diserahkan lurah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...