Wiwik Hendri Astuti, Pembangunan Kota Malang Harus Merata

Sejauh ini, pembangunan di Kota Malang masih belum merata, terutama untuk Kota Malang bagian timur. Untuk itu Hj Wiwik Henri Astuti, politisi Partai Demokrat yang berasal dari Kecamatan Kedungkandang berharap pemerintah bisa melakukan pemerataan pembangunan ke wilayah timur. Karena potensi Malang timur tidak kalah jauh dibandingkan Malang bagian baarat atau yang lainnya. Dalam beberapa kali kesempatan, wanita berjilbab ini memaparkan program pembangunan, Wiwik menjelaskan tentang berbagai kebijakan pembangunan yang sedang difokuskan di kawasan timur Kota Malang, Kedungkandang.
“Pembangunan Kota Malang berkembang kearah MalangTimur, yaitu Kedungkandang. Ini dikarenakan masih banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan. Selain itu, untuk pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wiwik.
Ia lalu merinci berbagai program pembangunan yang sedang dikembangkan di Kedungkandang. Diantaranya, pembangunan RSUD Kota Malang yang dibangun di Bumiayu. “Rumah sakit yang dibangun dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Malang tahun 2012 ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga memudahkan masyarakat Kedungkandang yang ingin mendapat pelayanan kesehatan,” paparnya.
RSUD kata Wiwik, nantinya akan digunakan untuk melayani pasien dari keluarga pra sejahtera pemegang BPJS. “Sehingga bisa membantu keluarga pra sejahtera dalam pelayanan kesehatan,” jelas Wiwik.
Ia juga menjelaskan secara detail tentang pembangunan rusunawa di kelurahan Buring, kecamatan Kedungkandang. Rusunawa tersebut kata Wiwik, dibangun  empat twin block, dua twin blok.“Upaya percepatan pembangunan kawasan timur juga dilakukan melalui pembangunan dan program lainya, seperti pembangunan perumahan rakyat di kawasan Madyopuro,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...