Bolu Gulung Batik Echo Memang Beda




Menjelang Lebaran sudah barang tentu banyak jajanan dan sajian yang diburu oleh masyarakat untuk lebih memeriahkan lebaran. Hampir setiap tahun pasti ada jenis jajanan sajian yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah roti bolu gulung batik asli khas dari Kota Malang. Selain rasanya yang lezat,, bolu gulung batik ini ingin melestarikan budaya batik yang asli dari Pulau Jawa, dan beda dari yang lain tentunya.
Ide pembuatan berasal dari Anasrul Sholikhin, seorang ahli perawatan printer dan juga berasal dari Kota Solo Jawa Tengah. Bolu gulung batik di Kota Malang sendiri tergolong masih baru, karena menjelang puasa tahun ini dibuat dan langsung dipasarkan. Karena jenisnya dan tampilan yang menarik serta berbeda dengan yang lain, bolu gulung batik ini sangat diminati di pasaran.
Setiap hari Anas dan istrinya membatik di bolu gulung yang sudah dipesan oleh pemesan. Untuk desain batik, Anas bisa membuat sendiri atau dari pesanan design gambar pemesan bolu gulung batik. Termasuk isi di dalam bolu gulung batiknya bisa diminta oleh pemesan. Untuk Ukuran panjang 26cm, diameter 6-7cm.

Bahan-bahan bolu gulung batik mudah didapat, untuk pewarnanya sendiri Anas membeli pewarna yang sudah dicap hahal oleh MUI. ''Karena warna dan coraknya bermacam-macam kami tidak berani menggunakan pewarna lain, selain pewarna yang sudah resmi dikeluarkan oleh MUI dengan label halal'' ucap Anas. Dirinya menambahkan dalam waktu dekat ini akan menggunakan pewarna yang alami yang lebih sehat.
Bolu gulung batik kukus ini dibuat tanpa bahan pengawet yang akan mampu bertahan samai 3 hari. Apabila disimpan dalam kulkas akan lebih lama sampai 7 hari.
Untuk satu bolu gulung batik buatan tangan ini, warga yang tinggal di Jalan Titan Asri II nomor AA7, Puri Kartika Asri Blimbing Kota Malang ini membandrol dengan harga Rp 50 ribu per bolu gulung batiknya.

Bagi yang berminat order silahkan menghubungi Anasrul Sholikhin di nomor kontak:  08564 2325 089 atau add PIN BB 540A9C6D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...