KKN, Mahasiswa UMM Adakan Lomba Cerdas Cermat se kecamatan


Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, divisi Pendidikan di KKN kelompok 17 ini bermaksud mengadakan Lomba Cerdas Cermat se-kecamatan Lumbang, Probolinggo. Lomba ini tentu mendapat dukungan dan apresiasi dari keseluruhan perangkat dan instansi desa yang terkait.
Lomba Cerdas Cermat yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015 ini akan mendatangkan siswa dan siswi se-kecamatan Lumbang pada tingkat SD dan SMP. Jumlah SD tercatat ada 26, sedangkan jumlah SMP tercatat ada 5.

“LCC (Lomba Cerdas Cermat) ini akan terdiri dari dua babak. Babak pertama adalah babak penyisihan, lalu dilanjutkan pada babak kedua yaitu babak Final. Untuk setiap SD akan mengeluarkan satu tim, sedangkan untuk satu tim terdiri dari tiga anak. Sedangkan untuk SMP bisa mengeluarkan lebih dari satu tim, dan satu tim terdiri dari tiga anak. Prosedurnya, yang pertama akan dilaksanakan babak penyisihan untuk tingkat SD, di dua kelas yang berbeda secara serentak. Satu kelas terdiri dari 13 tim. Setelah itu akan dilanjutkan pada babak penyisihan tingkat SMP.” Jelas Aji, Sie Acara dalam LCC (Lomba Cerdas Cermat) ini.
“Setelah itu, akan diberikan break time kepada peserta, dan nantinya akan dilanjutkan pada babak Final untuk SD baru dilanjut Final untuk SMP. Pada babak Final ini, supporter dari masing-masing SD dan SMP yang telah terpilih boleh ikut menyaksikan secara langsung didalam ruangan.” , lanjut Aji.
Lomba yang akan dilaksanakan di SDN Lumbang 02 ini diharapkan bisa diikuti oleh seluruh peserta dengan tertib dan dengan antusias yang tinggi. “harapannya, semoga Lomba Cerdas Cermat se-Kecamatan Lumbang ini mendapat apresiasi serta antusias yang tinggi dari para pelajar khususnya SD dan SMP, agar mereka lebih sadar akan pendidikan dan merubah pola pikir kebanyakan remaja disini mengenai pentingnya pendidikan.” Jelas Lita, Humas KKN 17 UMM 2015

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...