Pendakian ke Semeru Dibuka 1 Mei 2016

Kepala TNBTS Jhon Kenedie / Malang News


MALANG NEWS - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membuka kembali jalur pendakian Gunung Semeru per 1 Mei 2016 mendatang.

Demikian yang disampaikan oleh kepala TNBTS, Jhon Kenedie kepada Malang News, saat persiapan jambore Sapu Gunung 30 April 2016 besok. Aksi Sapu Gunung dengan aksi bersih sampah sepanjang jalur pendakian ke Gunung Semeru.
"Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak dan diputuskan pada tanggal 1 Mei pendakian ke Gunung Semeru kita buka kembali", papar Jhon, yang baru beberapa hari menjabat kepala TNBTS.
"Untuk menandai dibukanya kembali jalur pendakian Gunung Semeru kita akan mengadakan aksi bersih sampah sepanjang jalur pendakian", lanjutnya.
Untuk diketahui penutupan jalur pendakian ke Gunung Semeru mulai ditutup sejak bulan Desember 2015 kemarin. Penutupan jalur pendakian karena alasan kebakaran yang terjadi di kawasan tersebut.
Membutuhkan waktu cukup lama untuk dibuka kembali. "Memang cukup lama jalur pendakian dibuka kembali karena harus menunggu ekosistemnya kembali normal
 Selain itu, pihak kami harus mempersiapkan jalur pendakian dan membersihkan sampah di sepanjang jalur", katanya.
Soal sampah yang dibuat atau dihasilkan dari para pendaki ini TNBTS bekerjasama dengan beberapa organisasi untuk mendirikan bank sampah di desa Ranupani.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...