Bromo Semburkan Abu 1200 Meter, Bandara Abd Saleh Ditutup




MALANG NEWS - Bandara Abdulrachman Saleh Malang kembali ditutup karena terdampak abu Gunung Bromo yang mengarah ke wilayah Malang dan sekitarnya. Penutupan dilakukan mulai pukul 13.30 WIB, Minggu 10 Aprol ini.  Dan akan dibuka kembali pada hari Senin 11 April pada pukul 09.00 WIB.


Demikian seperti yang dikatakan oleh
Kepala UPT Badara Abdulrachman Saleh Suharno menginformasikan, ada empat jadwal penerbangan yang terpaksa dialihkan melalui Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Empat penerbangan yang dibatalkan adalah Maskapai Sriwijaya Air dua flight, Batik Air satu flight, dan Wings Air satu flight. "Tadi pagi lima penerbangan, yang dibatalkan empat penerbangan," kata Suharno Minggu tadi.

Salah satu maskapai penerbangan yang rutenya ada si bandara Abd Saleh yaitu Garuda Indonesia juga sudah membuka pos pelayanan pada penumpangnya. Melalui call centernya yang dibuka 24 jam.

Sentra itu pantauan PVMBG Pos Pantau Gunung Api Bromo, semburan abu Bromo pagi tadi memang mengarah ke arah barat-barat daya dengan ketinggian sekira 1.200 meter dari puncak Bromo.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...