Hanya Bawa Biskuit, Pendaki Semeru Asal Swiss Belum Diketemukan


MALANG NEWS - Pendaki gunung Semeru asal Swiss Lionel Du Creaux , 26 tahun, yang dinyatakan hilang sampai tanggal 10 Juni 2016 masih belum diketemukan. Demikian informasi dari resort Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Seperti diberitakan di Malang News, Lionel Du Creaux asal Swiss bersama rekannya dari Perancis, Alice Guignard mendaki Gunung Semeru pada tanggal 3 Juni 2016. Alice Guignard sendiri berhasil diketemukan dan selamat, sedangkan Lionel masih belum diketemukan. Hanya jejak kaki sepatu yang diperkirakan sama dengan ukuran sepatu 43. Data yang dihimpun, pendaki asal Swiss ini hanya membawa beberapa biskuit dan satu botol air mineral. Selain itu, hanya mengenakan celana pendek dan jaket berwarna biru.
Informasi yang dihimpun dari kepala Resort Ranupani Djoko Puruito Riadi jejak berupa bekas sepatu dan yang terbaru adalah patahan rotan. Selain itu lokasi dimana ditemukan jejak pendaki asal Swiss ini sudah mengarah pada sungai.
"Data yang diterima dari tim pencari, jejak terbaru ditemukan disekitar sungai. Sepertinya si pendaki paham dengan bertahan hidup dialam bebas. Mudah mudahan kita segera mendapat kabar baik," ujar Djoko.
Untuk mengatisipasi pencariannya pihat Resort Ranupani yang merupakan kepala operasi pencarian melakukan penyisiran dari atas dan bawah yang mengarah kepada titik dimana diperkirakan korban berada.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...