Pemenang Kungkuk NetScape Ikuti Tour Wisata

Seorang pemenang Kungkuk NetScape memerah susu sapi di wisata perah susu kampung wisata kungkuk.

MALANGNEWS - Tiga orang pemenang lomba foto Kungkuk NetScape mengikuti tour wisata di kampung wisata kungkuk pada sabtu sore (08/06). Tour wisata ini merupakan salah satu hadiah dari lomba foto yang berlangsung sejak 28 Mei 2016 hingga 06 Juni 2016. Ketiga pemenang tersebut adalah akun instagram @kiki_meila untuk juara pertama, @david_prasetyo dan @mezukhasi masing – masing untuk juara kedua dan ketiga.


Pada tour ini ketiga pemenang lomba diajak mengunjungi wisata petik jeruk, perah susu, dan edukasi ternak kelinci. Berlangsung sejak pukul 15.00 pemenang yang datang bersama beberapa rekannya diajak mengenal proses tanam dan petik jeruk, meski dalam suasana bulan puasa peserta tour tampak antusias mendengarkan penjelasan.

Puas dengan wisata petik jeruk, ketiga pemenang lomba diajak menuju wisata perah susu dengan menunggang kuda. Di wisata ini, seluruh peserta tour mendapat penjelasan tentang proses pemerahan susu. "Seneng banget, ini pengalaman pertama buat merah susu. Selama ini kita cuma tahu minum susunya saja" tutur Kiki yang menjadi juara pertama sambil diikuti tawa.

Setelah cukup memerah susu sembari membawa pulang hasil perahan, peserta tour yang terdiri dari pemenang lomba dan rekannya, wisata berlanjut dengan edukasi ternak kelinci. Disini peserta tour mendapat penjelasan tentang cara ternak dan merawat kelinci.

Sementara itu, Suwito, koordinator pengelola kampung wisata kungkuk menuturkan jika hari ini merupakan hari yang ditunggu "Saya senang event lomba foto ini berjalan sesuai harapan. Dan melihat anatusias pemenang yang hadir bersama temannya itu, saya optimis kampung wisata kungkuk memiliki potensi yang baik untuk menjadi tujuan wisata di Kota Batu" tutur pria yang lahir dan besar di desa Kungkuk itu kepada MalangNews.

Selain itu Puguh Pramono selaku ketua tim Issue Solver menegaskan bahwa ini merupakan langkah awal "Ini bukan tujuan akhir, sesuai dengan perbincangan kami dengan pengelola, ini merupakan langkah awal untuk mempromosikan kampung wisata kungkuk. Kami harap kegiatan ini dapat memberi dampak positif terhadap kampung wisata kungkuk" ucapnya disela - sela acara buka bersama yang digelar pasca tour wisata di kampung wisata kungkuk.

Dengan berakhirnya tour wisata ini, berakhir pula rangkaian event Kungkuk NetScape Campaign. Diharapkan kampung wisata kungkuk dapat semakin dikenal dan bisa menjadi tujuan wisata alam potensial di Kota Wisata Batu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...