Sudah Delapan Hari, Pendaki Asal Swiss Masih Hilang di Semeru

Lionel dan Alice sebelum naik ke Semeru
Alice, pendaki asal Perancis

MALANG NEWS - Sudah delapan hari sejak pendakian ke  Gunung Semeru, pendaki asal Swiss Lionel Du Creaux , 26 tahun, yang  masih belum diketemukan. Demikian informasi dari resort Tawon Songo Kecamatan Pusrujambe Kabupaten Lumajang. Seperti diberitakan di Malang News, Lionel Du Creaux asal Swiss bersama rekannya dari Perancis, Alice Guignard mendaki Gunung Semeru pada tanggal 3 Juni 2016. Alice Guignard sendiri berhasil diketemukan dan selamat, sedangkan Lionel masih belum diketemukan.

Saat ini Alice Guignard masih menjalani cek up kesehatan paska diketemukan. Informasi yang didapatkan dari Alice, pendaki asal Perancis dirinya terpisah dengan Lionel Du Creaux sebelum ke puncak Mahameru.
Dirinya berharap operasi SAR yang digelar diharapkan segera membawa hasil dengan diketemukan rekan perjalanannya ke Gunung Semeru.
Ditambahkan juga oleh Alice, kalau rekannya dari Swiss juga merupakan pendaki gunung yang baru saja menyelesaikan pendakian di Pegunungan Himalaya Nepal.
Dengan informasi tersebut tim SAR gabungan berharap kemampuan bertahan hidup di alam bebas korban hilang ini bisa berguna.
"Mudah mudahan dengan ilmu dari mendaki di dataran tinggi bisa berguna saat hilang saat turun dari puncak Semeru," ujar Faiz, salah satu relawan SAR.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...