Warga Desa Komis Sambut 31 Orang Mahasiswa UMM

Kepala Desa Komis menyambut mahasiswa UMM dirumahnya.
MALANGNEWS - Warga Desa Komis di Kecamatan Kedungdung Kabupaten sampang menyambut kedatangan 31 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Kedatangan mahasiswa kali ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung sejak tanggal 19 juli hingga 18 agustus 2016.


Nantinya berbagai kegiatan seperti penerapan Bank Sampah, pembuatan Kedai Informasi dan pembangunan Rumah Aquaponic akan dilaksanakan di desa yang berjarak 30 menit dari pusat pemerintahan Kabupaten Sampang.

H. Zainal salah seorang warga menuturkan senang dengan kehadiran para generasi penerus bangsa ini "Kegiatan dan keberadaan mahasiswa seperti ini yang kita butuhkan. Kita berharap mereka bisa berbagi dan menularkan ilmu yang didapat di kampus kepada warga" ucapnya kepada MalangNews.

Sementara itu Kepala Desa Komis, Ahmad Slamet, menyatakan bahwa kegiatan KKN seperti ini sangat membantu dalam pengembangan desa "Potensi desa harus bisa dilihat dan mendapat penanganan yang tepat. Dan kehadiran 31 mahasiswa dengan latar belakang ilmu yang berbeda ini bisa membantu kami. Saya yakin, bersama warga kelompok KKN 04 UMM ini bisa berbuat yang terbaik."

Nantinya, selama 29 hari berbagai kegiatan di berbagai bidang akan digelar guna meningkatkan dan mengembangkan potensi desa. (sam)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...